Jurgen Klopp Lebih Memilih Messi atau Ronaldo
Jurgen Klopp Lebih Memilih Messi atau Ronaldo?
27 Mei 2020
seva mobil bekas
SEVA Mobil Bekas, Situs Otomotif Terpercaya
24 Juni 2020

Giggs Ungkap Mengapa Dia Belajar Banyak Dari Van Gaal Daripada Ferguson

Ryan Giggs

Ryan Giggs

Berita bola – Ryan Giggs telah mengungkapkan bahwa Louis van Gaal telah menjadi kunci karir manajerialnya setelah pemain asal Wales itu belajar hal penting ketika membantu mantan bos Manchester United tersebut. Giggs menghabiskan seluruh karir bermainnya di Old Trafford di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson yang memenangkan 13 gelar Liga Premier dalam prosesnya.

Segalanya tidak berhasil bagi manajer Belanda di Manchester United, akan tetapi bos Wales telah memberinya pujian karena menginspirasi karirnya, rilis berita bola football5star.

Dia mempunyai waktu 23 tahun untuk mengambil tips dari manajer United yang legendaris sebelum membuat langkah sendiri setelah dia gantung sepatu pada tahun 2014. Manajer Wales mengambil alih sementara Manchester United setelah David Moyes dipecat sebelum menjadi asisten Van Gall ketika dia tiba di musim panas 2014.

Pelatih asal Belanda itu secara luas dikritik karena taktik dan gaya manajemennya di Old Trafford, tetapi Giggs yang sekarang menjadi manajer tim nasional Wales, memuji mantan rekannya karena membentuk karir manajerialnya.

Dikutip dari halaman berita bola Inggris, Sky sports “Jelas saya memiliki manajer internasional yang berbeda, tetapi itu jelas hanya waktu yang singkat. Itulah mengapa saya berbicara tentang Louis (van Gaal), mengenai pembinaan saya, karena saya sebenarnya dua tahun dalam pertemuan, (mengambil) tanggung jawab, dan saya berbicara dengan penuh kasih kepadanya karena itu benar-benar peran pembinaan pertama saya. Sedangkan ketika Anda bermain, Anda tidak tahu persiapannya,” kata Giggs kepada The Official Manchester United Podcast.

Anda tidak tahu apa yang dilihat manajer di video. Pemain mendapat tujuh atau delapan menit menonton lawan, tetapi staf pelatih menonton berjam-jam.

“Jadi itu benar-benar berbeda, sama sekali berbeda, meskipun Anda sudah lama bekerja di bawah manajer. Itu lebih seperti manajemen manusia dan hal-hal berbeda yang akan dilakukan Sir Alex ketika saya mulai, sedangkan dengan Louis jelas saya telah melihat langsung sistem yang berbeda, mengapa Anda memainkan sistem yang berbeda, alasan untuk ini dan alasan untuk itu, itu adalah pengalaman yang sangat bagus.”

Baca Juga :  Berikut Daftar Nama Calon Ketum Dan Waketum PSSI

Giggs menikmati dua tahun bersama Van Gaal sebelum meninggalkan United pada 2016 setelah kedatangan Jose Mounriho dan dia mendapatkan pekerjaan manajemen penuh pertamanya pada 2018 sebagai kepala tim nasional Wales, dan pemain berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa itu adalah empat pertandingannya dalam tugas sementara di Manchester United yang meyakinkannya untuk mengejar karir di manajemen.

“Pengalaman luar biasa dan sungguh itu yang membuat saya memutuskan untuk menjadi seorang manajer”, kata Giggs mengenai waktunya yang bertanggung jawab di Old Trafford. “Aku akan mengatakan sampai saat itu bahwa aku masih tidak yakin.

“Saya hanya merasa nyaman. Saya merasa nyaman dalam mengambil keputusan. Saya merasa nyaman dalam posisi itu. Itu adalah pengalaman berharga, saya masih melakukan lisensi pro saya. Tetapi sebenarnya berada di pekerjaan itu harus membuat keputusan, semua tekanan yang anda tempatkan sendiri, anda tidak dapat mempersiapkan diri untuk itu.”

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!