4 Fakta Wisata Raja Ampat Murah yang Tak Menguras Dompet
Yuk, Simak 4 Fakta Wisata Raja Ampat Murah yang Tak Menguras Dompet
2 Oktober 2019
Petisi hapus VAR
Warga Inggris Ajak Tanda Tangani Petisi “Hapus VAR Dari Sepakbola!”
5 Januari 2020

Transfer Terbaik dan Terburuk Juventus Dalam Satu Dekade Terakhir

transfer pemain terbaik Juventus

Cristiano Ronaldo

Menjelang bursa transfer musim dingin, klub asal Italia seperti Juventus akan merekrut beberapa pemainnya. Bursa transfer Juventus setiap tahunnya memiliki pemain terbaik dan terburuk. Inilah dia beberapa transfer pemain terbaik dan terburuk Juventus dalam satu dekade terakhir yang dirangkum dari laman berita bola ternama di Indonesia.

Baca JugaYuk Kenali Beberapa Situs Berita Bola Di Indonesia

Transfer Terbaik

5. Miralem Pjanic, 2016-
Dibeli seharga: 32 juta Euro dari Roma
Penampilan: 153; Gol: 22

Mendapatkan gelandang sekelas Pjanic, tepat saat dia berada di puncak kariernya, adalah pembelian yang luar biasa. Pemain asal Bosnia itu lihai dalam mengontrol permainan dan berkomitmen masa depannya ke klub dengan kontrak lima tahun pada 2018.

4. Leonardo Bonuccci, 2010-17, 2018-
Dibeli seharga: 15.5 juta Euro dari Bari; 35 juta Euro ditambah Mattia dari AC Milan
Dijual seharga: 42 juta Euro ke AC Milan
Penampilan: 379; Gol: 24

Bonucci adalah salah satu bek Italia terbaik dan menghabiskan tujuh tahun di Turin sebelum memilih untuk pindah ke AC Milan pada 2017. Ternyata dia tidak berhasil di sana dan dia kembali setahun kemudian dengan harga lebih murah dari penjualannya.

3. Andrea Pirlo, 2011-15
Dibeli seharga: Gratis dari AC Milan
Dijual seharga: Gratis ke New York City FV
Penampilan: 164; Gol: 19

Sungguh luar biasa kalau dipikir bahwa salah satu gelandang terbaik di generasinya pindah dengan gratis ke salah satu klub terbesar di Eropa. Setelah satu dekade di AC Milan, Pirlo pindah dan langsung memenangkan empat gelar Liga Italia. Dia merupakan salah satu transfer gratis terbaik.

2. Paul Pogba, 2012-16
Dibeli seharga: 1 juta Euro dari Manchester United
Dijual seharga: 105 juta Euro ke Manchester United
Penampilan: 178; Gol: 34

Satu-satunya hal yang lebih luar biasa adalah Manchester United membiarkan Pogba pindah dengan bayaran hanya 1 juta Euro pada 2012, lalu membelinya kembali empat tahun kemudian dengan biaya rekor dunia pada saat itu. Gelandang Prancis itu bukan pemain favorit semua orang, tapi dia adalah salah satu yang terbaik dan membantu dirinya meraih empat gelar sebelum membuat Juve untung besar.

1. Cristiano Ronaldo, 2018-
Dibeli seharga: 100 juta Euro dari Real Madrid
Penampilan: 59; Gol: 35

Daftar ini bukan hanya tentang penampilan pemain di lapangan, ini tentang dampak kedatangannya ke Turin yang sangat besar. Salah satu dari dua pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi, dan bisa dibilang sepanjang masa, kedatangan Ronaldo adalah pengubah permainan. Di umurnya yang sudah 30-an, CR7 masih bisa menjadi sebuah mesin pencetak gol, mesin pemasaran dan terus mencetak rekor apa pun yang dia lakukan di klub yang ia bela.

Transfer Terburuk

3. Gian Luigi Buffon, 2019-
Dibeli seharga: Gratis dari Paris Saint-Germain
Penampilan: 656

Bagaimana Anda menghargai legenda klub dengan lebih dari 650 penampilan di 17 musim kariernya? Dengan menempatkannya di daftar transfer terburuk. Maaf. Tapi ini lebih tentang keputusan untuk mendatangkan kembali kiper ini ke klub secara gratis setelah membiarkannya pergi ke PSG. Itu konyol dan emosional, dengan pemain yang sudah berusia 41 tahun melewati rekor penampilan terbanyak sepanjang masa Liga Italia dari Paolo Maldini.

2. Angelo Ogbonna, 2013-15
Dibeli seharga: 13 juta Euro dari Torino
Dijual seharga: 11 juta Euro ke West Ham
Penampilan: 55; Gol: 0

Ketika Juventus sudah memiliki pemain berkelas seperti Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di lini pertahanan, kedatangan Ogbonna selalu akan menjadi pusat perdebatan. Fakta bahwa dia pindah ke West Ham hanya dalam dua tahun membuktikan dia tidak bisa beradaptasi dengan baik di Turin.

1. Felipe Melo, 2009-11
Dibeli seharga: 25 juta Euro dari Fiorentina
Dijual seharga: 13 juta Euro ke Galatasaray
Penampilan: 78; Gol: 4

Gelandang asal Brasil ini tampaknya tidak pernah mampu menjaga emosinya dan dia dikeluarkan dari pertandingan kunci melawan Inter Milan karena menyikut Mario Balotelli, sementara ia juga melakukan kesalahan fatal dengan menghina penggemar klubnya sendiri setelah beberapa hasil yang mengecewakan.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!