transfer pemain terbaik Juventus
Transfer Terbaik dan Terburuk Juventus Dalam Satu Dekade Terakhir
17 Desember 2019
Daftar agen bus di semarang
Daftar Agen Sewa Bus Wisata Semarang
15 Februari 2020

Warga Inggris Ajak Tanda Tangani Petisi “Hapus VAR Dari Sepakbola!”

Petisi hapus VAR

Teknologi VAR mulai diterapkan pada Liga Premier Inggris musim ini meskipun dalam penggunaannya banyak perdebatan tentang seberapa besar dampaknya pada pertandingan. Sejauh ini telah ada 63 gol atau insiden secara langsung ditentukan oleh teknologi pembantu keputusan wasit itu. Penggunaan VAR ini juga menggelitik beberapa pengamat sepakbola, para pemain dan fans melalui twitter atau muncul di halaman media situs berita bola Inggris, diantara mereka sepakat tetapi banyak juga yang merasa bahwa teknologi asisten wasit ini dirasa sangat mengganggu.

Sebut saja Milner, gelandang Liverpool tersebut mengatakan bahwa adanya VAR merusak atmosfer pertandingan yang berlangsung. Hingar dan sorak para supporter harus dipaksa untuk berhenti ketika keputusan VAR oleh wasit diambil. Begitu pula badan sepakbola yang mengurusi aturan dalam sepakbola (IFAB) yang menyimpulkan bahwa keputusan penggunaan VAR di Liga Inggris di musim ini adalah keliru.

Hingga akhirnya muncul salah satu fans Inggris melalui website penghimpun petisi change.org secara terang-terangan mengajak masyarakat untuk menandatangani penghapusan VAR dari sepakbola Inggris. Tercatat hingga saat ini ajakan tersebut sudah hampir mencapai angka 15.000 tanda tangan padahal baru beberapa hari di publish oleh seseorang yang mengatasnamakan dirinya Adam Willmott itu dan tidak mustahil jika angka tersebut akan semakin bertambah.

Dalam narasinya petisinya, dia mengatakan bahwa saat ini keindahan sepakbola yang selama ini dirasakan para supporter telah direbut oleh VAR.

“Supporter seharusnya diprioritaskan dengan penerapan VAR, tetapi kini mereka benar-benar dikesampingkan. VAR telah mencuri hati dan jiwa dari sepakbola”.

Menurut Adam Willmott, tidak ada kekurangan atau cacat sama sekali dalam sepakbola saat ini hingga tidak perlu adanya teknologi VAR. Dia merasa sangat risih dengan adanya teknologi yang sudah ada pada sepakbola dunia sejak 2016 lalu. Dia juga menilai bahwa VAR telah gagal di Liga Inggris.

Baca Juga :  Ikuti Kuis Bola Berhadiah Ini, Dan Menangkan Hadiah Mingguannya

“Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia sebelum VAR, itu tidak rusak dan tidak perlu diperbaiki. Mari kita akhiri kegilaan ini, prioritaskan suporter, dan hapuskan VAR”.

“Penggunaan Video Assistant Referee di Liga Premier benar-benar gagal. Alat Itu membuat banyak keputusan salah”.

Mengutip halaman media yang mengulas berita bola Inggris Miror, IFAB berpendapat tentang keputusan wasit yang berdasar pada VAR di Liga Inggris menuai banyak kontroversial jika di banding dengan liga-liga lainnya. Sementara hal itu sangat bertolak belakang dari tujuan utama penggunaan VAR yaitu untuk meminimalisir terjadinya keputusan yang salah dan merugikan. Semoga permasalahan terkait teknologi VAR selama paruh musim Liga Inggris ini bisa menjadi bahan evaluasi asosiasi sepakbola Inggris (FA) dan membenahinya di paruh kedua.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!